Bangkitkan Asa Guru Honorer Terdampak Pandemi Bersama HIMPAUDI Balikpapan

Mengabdikan diri menjadi guru di terkadang bukanlah sebuah jalan mudah. Terutama untuk guru-guru yang masih berstatus honorer. Dengan fasilitas sekolah yang belum memadai, hingga minimnya pendapatan para guru Honorer di Indonesia.

Bangkitkan Asa Guru Honorer Terdampak Pandemi Bersama HIMPAUDI Balikpapan

Update : 05 Nov, 2020

Sahabat Dermawan, mengabdikan diri menjadi guru di pelosok negeri terkadang bukanlah sebuah jalan mudah. Terutama untuk guru-guru yang masih berstatus honorer. Dengan fasilitas sekolah yang belum memadai, hingga minimnya pendapatan para guru di pelosok Indonesia. Menjadi salah satu tantangan yang dihadapi untuk mencerdaskan anak bangsa.

d66d4f62ba2c867d9c6248dd26f4aaec.jpg

Bakti besar para guru honorer sebagian besar masih dihadapkan dengan kondisi yang teramat memprihatinkan. Gaji kadang tak kunjung datang, dengan nominal masih jauh dari standar kehidupan. Sebatas untuk mengepulkan dapur, sungguh berat jika digunakan memenuhi kebutuhan sandang, papan, dan juga pengembangan ilmu.

29b2cb6ef421ad40bdddee4ba4de2785.jpg

Di masa-masa saat ini, beberapa dari mereka terpaksa beralih profesi agar bisa tetap makan. Ada yang berjualan, ada yang jadi buruh serabutan. Tetapi tetap saja, penghasilan terbatas. Mereka pun makin terhimpit tuntutan kebutuhan.

fa2f98e9b55b4199eab69d33238cf303.jpg

Bagunan sekolah yang kokoh di tengah kota, bisa jadi berkebalikan dengan kesejahteraan para guru honorer. Lalu bagaimana dengan mereka yang mengajar di pelosok Indonesia?

Ada banyak guru-guru tulus yang mengabdi di penghujung negeri. Mengajar di sekolah dengan lantai tanah, tembok dan atapnya dari bilah-bilah bambu yang disusun vertikal dan horizontal. Karena atapnya yang hanya tertutup bilah bambu, tak mungkin menangkal sepenuhnya tetes hujan. Apalagi, lantainya hanya tanah merah tak beralaskan apapun.

af48e83033082a2cd59fd88c8e7252c2.jpg

Mari muliakan mereka, para guru-guru honorer, Sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Dukung mereka untuk tetap mengajar anak-anak bangsa. Selepas kebutuhan pangan terpenuhi, kini saatnya kita hadiahkan seragam terbaik untuk mereka.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Balikpapan

ACT Balikpapan

Created 05 Nov, 2020 Kalimantan Timur Pendidikan dan Dakwah

Rp 0 Terkumpul